By: akbar 05-12-2022

KEPEDULIAN PLT WALI KOTA UNTUK MENJENGUK WARGANYA YANG SAKIT

KOTA BEKASI - Senin, 5 Desember 2022
Usai apel pagi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta sejumlah pejabat lainnya  menyempatkan diri menjenguk dua warga di Kecamatan Bekasi Barat yang mengalami sakit bertahun di Kota Bekasi, Senin,(5/12/12).

Tidak hanya menjenguk warga yang sakit saja, Plt Wali Kota Tri Adhianto dan pejabat lainnya juga memberikan bantuan agar warga dapat pengobatannya hingga sembuh, juga memberikan semangat kepada warganya untuk selalu sehat dan bisa beraktifitas kembali.

Warga sakit yang di jenguk kali ini warga yang berada di dua Kelurahan. Pertama Warga RT 003 RW 014 Kelurahan Bintara yang mengalami sakit syaraf kejepit sudah 3 tahun lebih atas nama Rifai (57) dan kedua yakni warga Kelurahan Jakasampurna yang menderita penyakit TB tulang serta TB paru.

Di sela-sela menjenguk warga, Plt Wali Kota Bekasi mengatakan, dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini dari permintaan warga melalui DM Instagram meminta kepada dirinya agar melihat kondisinya.

"Karena kondisinya yang sakit jadi butuh perhatian. Walaupun pak Lurah, Camat datang menjenguk dan Puskesmas sudah perhatian. Tapi ternyata Pak Walinya hadir ke rumahnya. Jadi saya ingin wujudkan mimpi-mimpi warga yang ingin ketemu. Tentunya ada keterbatasan waktu dan sebagainya," ungkap Tri.

Itu yang di Kelurahan Bintara, lanjut dia. Begitu juga di Kelurahan Jakasampurna anak yang mengalami penyakit Tuberkulosis Tulang. Dirinya bermimpi ingin bertemu dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. sampai mengigau dan sebagainya, maka dari itu Tri Adhianto mendatangi supaya semangat juga bisa berbincang dan berfoto dengan orang nomor satu di Kota Bekasi.

"Karena anak-anak adalah masa depan bangsa. Jadi mereka sudah memimpikan satu figur yang buat mereka menjadi panutan. Pada saat mereka sudah seperti itu mereka akan memimpikan mereka akan bercita-cita sama apa yang menjadi impiannya," ucap Tri.

Lebih lanjut, bahwa hal tersebut sangat penting agar Indonesia maju. Sebab, dari impian harus ada anak-anak seperti itu. Sehingga mereka akan terpatri  kedalam jiwa raganya agar dalam kehidupannya, sikap dan perilakunya, Semangat Spirit sangat penting.

"Buat kita bagaimana menyiapkan generasi penerus lebih siap lagi. Memang diperlukan waktu, tenaga dan pikiran serta doa. Mudah-mudahan ini menjadi impian dan inspirasi buat masyarakat. Bahwa ketemu dengan Plt Wali Kota Bekasi tidak sulit, sepanjang saya di berikan kesehatan. Karena tugas saya sebagai bapaknya orang Bekasi. Jadi memberikan perlindungan pengayoman dan menebarkan kebahagiaan," terangnya.

Selain itu, bantuan yang diberikan mungkin tidak terlalu besar. Yang penting adalah perhatian, semangat kepada mereka. Agar hak dasar mereka ini dapat terpenuhi, jangan sampai mereka berobat mengalami kesulitan.

Maka dari itu, dirinya mengintruksikan agar disiapkan ambulance dan perawat juga akan disiapkan.

"Intinya saya 24 jam standby menerima DM di Instagram dari warga masyarakat. Saya juga ingin tularkan kepada Pejabat Pemkot bahwa mereka harus responsif dalam melayani masyarakat," tukasnya.

Setelah mendapatkan kunjungan dari Plt Wali Kota warga terlihat sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan serta perhatiannya yang diberikan kepada keluarganya.


(ST/Humas)